Senin, 02 Maret 2015

Yuk Body Rafting di Lereng Gunung Semeru! Wisata Anti Mainstream Terbaru di Malang

Saat Anda berwisata ke suatu tempat, tentu yang terbayangkan adalah beragam tempat wisata yang seru dan menarik. Jika Anda ke Malang, maka cobalah wisata anti mainstream yang berikut ini. Yaitu body rafting. Olahraga semi ekstrem ini bisa Anda nikmati di salah satu tempat wisata di Malang yang terkenal yaitu lereng Gunung Semeru.

Gunung Semeru adalah salah satu gunung yang terkenal di Kabupaten Malang. Kini, lereng gunung ini menjadi lebih terkenal karena olahraga body rafting semakin diminati oleh banyak wisatawan. Rasanya tempat wisata di malang ini cocok untuk Anda yang mencari wisata seru yang tidak biasa di Malang.

Olahraga ini memanfaatkan aliran Sungai Amprong yang ada di lereng gunung ini. Hulu sungai ini adalah Coban Pelangi yang terkenal sebagai air terjun cantik di Malang. Olahraga ini bisa Anda nikmati dengan mengunjungi Tubing Wringinanom di Dusun Besuki, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Olahraga ini menggunakan tube atau ban sebagai alat untuk melakukan rafting di sungai tersebut. Derasnya air sungai dan juga berbatu membuat adrenalin Anda semakin meningkat. Meski baru berusia 3 bulan, namun tempat wisata ini semakin banyak peminatnya. Terutama pada musim liburan tiba.

Wisata yang memanfaatkan potensi alam ini dahulunya hanyalah sebagai tempat bermain anak-anak kampung sekitar. Namun hal tersebut akhirnya dijadikan sebuah ide untuk menarik pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia.

Pemandangan alam sekitar sungai yang dijadikan sebagai jalur rafting pun masih perawan. Sehingga masih terlihat indah dan alami. Untuk merasakan adrenalin dari olahraga ini, Anda hanya perlu membayar sebesar 15 ribu Rupiah saja. Tak hanya body rafting, Anda juga bisa menikmati tracking dengan motor trail serta camping ground.

Untuk sementara, tempat wisata di Malang ini hanya membuka rute untuk 500 meter saja. Namun, bukan berarti rasa adrenalin Anda akan berkurang. Karena Anda tetap akan meluncur melalui aliran sungai yang deras dengan bebatuan yang siap mengantam tube atau ban Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar