Rabu, 04 Maret 2015

5 Pantai Keren di Malang Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Balekambang
Malang adalah kota yang memiliki banyak daya tarik. Mulai dari daerah pegunungannya, hingga daerah pantainya yang cantik. Nah, jika Anda kebetulan berwisata ke Malang. Tak ada salahnya jika mulai memikirkan untuk mengunjungi tempat wisata di Malang yaitu pantainya. Pantai di Malang ini tidak kalah cantiknya dengan pantai lainnya di Indonesia.

Pemandangan pantai memang selalu dapat memikat hati siapa saja. Hamparan pasir putih, laut yang biru, serta langitnya yang cerah menjadi surga tersendiri bagi para traveller. Bahkan, pantai di Malang ini juga tak sedikit yang masih sepi atau bahkan belum banyak yang mengetahuinya. Berikut ini adalah daftar pantai yang wajib Anda kunjungi saat di kota Malang.

1.    Pantai Sendang Biru

Tempat wisata di Malang ini terletak di Desa Sumber Agung Kecamatan Sumbermanjing. Atau tepatnya sekitar 30 km arah selatan Malang. Pantai ini terletak di Samudera Hindia dan terhalang oleh sebuah pulau tak berpenghuni.

Sesuai namanya, pantai ini memiliki sumber mata air yang berwarna biru. Eksotisme pantai ini juga tergambar jelas saat Anda berada di pantai ini. Di pantai ini juga Anda bisa melihat sebuah telaga yang indah bernama Telaga Anakan. Untuk menikmati pantai ini, Anda harus membayar biaya sebesar 5 ribu Rupiah per orangnya.

2.    Pantai Balekambang

Pantai yang terletak di Desa Srigoco ini berada sekitar 70 km selatan Kota Malang. Pantai ini cukup landai dengan karang laut yang membentang sepanjang 2 km dan lebar 200 meter. Yang menarik dari pantai yang dijuluki dengan Tanah Lot-nya Jawa ini saat air laut surut. Akan tampak ikan hias warna-warni dan aneka biota lainnya dari atas air.

Pantai ini cukup bersih dan terlihat terawat. Ombak di pantai ini pun seakan menari dan mengajak Anda bermain air. Soal fasilitas, pantai ini terdapat fasilitas seperti warung makan, restoran , penjaga pantai, toilet hingga toko souvenir dan penginapan. Untuk masuk ke kawasan pantai ini, Anda harus membayar sebesar 15 ribu per orangnya.

3.    Pantai Gua China

Pantai ini terletak tak terlalu jauh dengan Pantai Sendang Biru. Pantai ini memiliki nilai magis yang cukup kuat, namun tetap menjadi daya tarik tersendiri. Beberapa mitos mengatakan, bahwa pantai ini sering dijadikan sebagai temapt untuk mencari nomor keberuntungan. Meskipun begitu, pantai ini memiliki keindahan tersendiri. Seperti air lautnya yang jernih serta hamparan pasir putihnya yang laksana permadani.

4.    Pantai Ngliyep

Pantai ini masih sepi dan masih jarang ada yang mengetahuinya. Sehingga Anda serasa berada di pantai pribadi. Pantai ini terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo atau sekitar 62 km arah selatan kota Malang. Cukup dengan membayar 5 ribu Rupiah per orang, Anda bisa menikmati keindahan dari pantai tersembunyi di kota Malang ini.

5.    Pantai Kondang Merak

Pantai di Malang yang terakhir adalah Pantai Kondang Merak. Tempat wisata di Malang ini terletak sekitar 64 km dari Kota Malang atau tak jauh dari Pantai Balekambang. Pantai ini masih alami dan terlihat cantik. Ombaknya pun tidak terlalu tinggi. Hamparan pasirnya pun cukup halus untuk di pijak. Pantai ini semakin indah jika air laut tengah surut, maka Anda bisa bisa melihat aneka koral dan ganggang laut yang begitu cantik. Hanya dengan membayar 3 ribu Rupiah, Anda bisa menikmati seluruh keindahan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar