Jumat, 16 Januari 2015

Wisata Kuliner Di Malang? Yuk Mampir Ke 5 Tempat Makan Ini

Bakso President
Kota Malang, tidak hanya identik dengan buah apel atau bakso Malangnya saja. Ada banyak tempat untuk berwisata kuliner selain dua makanan tersebut. Ada banyak tempat makan di Malang yang wajib Anda jelajahi dan cicipi.

Ingin tahu beberapa tempat makan di Malang yang wajib Anda cicipi saat berwisata kuliner? Berikut adalah uraiannya.

1.    Pecel Kawi

Sarapan pagi di Kota Malang tentu pilihannya jatuh ke Pecel Kawi. Sesuai namanya, pecel ini ada di Jalan Kawi Atas No. 43b/46. Karena merupakan menu sarapan, maka tempat makan ini buka pada pukul 05.30 WIB pagi hingga pukul 21.00 WIB.

Pecel Kawi merupakan sajian nasi dengan daun kemangi, irisan timun dan siraman sambal pecel yang sedap. Tak ketinggalan adalah peyek teri yang gurih. Tambahan lauk yang bisa Anda pilih adalah telur mata sapi, babat, ati ayam dan lain-lain. Hanya dengan 15 ribu Rupiah, Anda bisa menikmati sajian masakan yang menggoyang lidah.

2.    Sop Kambing di RM Cairo

Untuk pilihan menu makan siangnya, Anda bisa mampir ke RM Cairo yang telah berdiri sejak tahun 1953. Di sini, Anda bisa mencicipi sate dengan sop kambingnya yang lezat. Tak ketinggalan, nasi kebuli serta nasi goreng Cairon yang menggugah selera. Rumah makan ini buka sejak pukul 8 pagi hingga 10 malam. Namun, pada hari Jum’at, tempat makan ini buka setelah Shalat Jumat.

3.    Toko Oen

Siapa yang tidak mengenal toko es krim Toko Oen? Setelah lelah mengelilingi Kota Malang, Anda bisa mencicipi sajian es krim dengan nuansa penuh nostalgia di toko ini. Cocok untuk menemani waktu sore hari Anda. Cukup datang ke Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Anda bisa mencicipi sajian es krim yang lembut dan manis. Cukup dengan membayar mulai dari 13 ribu Rupiah per scoop nya.

4.    Bakso Bakar Pak Man

Saat malam tiba, saatnya berwisata kuliner yang hangat-hangat. Tempat makan di Malang yang satu ini cocok untuk mengimbangi Kota Malang yang dingin di malam hari. Semangkok bakso dari Bakso Bakar Pak Man rasanya wajib untuk Anda cicipi. Tempat makan yang ada di Jalan Diponegoro ini buka mulai pukul 9 siang hingga 9 malam. Rasanya? Tak perlu ditanya kelezatannya. Dijamin nagih!

5.    Bakso President

Jika ingin semangkok bakso lainnya, maka cobalah datang ke Jalan Batang Hari pada pukul 8 pagi hingga 9.30 malam. Ada bakso yang juga terkenal akan kelezatannya. Bakso President adalah namanya. Bakso yang telah berdiri sejak tahun 1977 ini selalu ramai dikunjungi. Harga untuk satu butir baksonya dipatok mulai dari seribu Rupiah hingga 4 ribu Rupiah. Anda bisa menentukan sendiri harga satu porsi yang Anda makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar