Kamis, 22 Januari 2015

Menjelajahi Museum Tempo Doeloe Malang, Museum Tentang Sejarah Kota Malang


Tempat wisata di Malang yang bisa Anda kunjungi tidak hanya terbatas seperti Bromo, atau Batu Night Spectacular saja. Ada salah satu objek wisata di Malang, yang tidak hanya menawarkan hiburan semata. Namun juga sejarah dari Kota Malang itu sendiri. Yaitu Museum Tempo Doeloe Malang.

Di Museum Tempo Doeloe Malang, Anda bisa mengenal lebih jauh tentang kota yang terkenal dengan apel-nya ini. Di museum ini, Anda juga dapat belajar membatik hingga mengecat topeng. Menarik bukan?

Di tempat wisata di Malang ini, sejarah kota Malang akan dibeberkan. Mulai dari zaman purba hingga zaman penjajahan. Di museum ini terdapat aneka koleksi benda-benda bersejarah. Mulai dari zaman purbakala, hingga zaman kemerdekaan. Bukti-bukti tentang sejarah Kota Malang tersebut hadir dalam bentuk prasasti, buku-buku kuno, buku asli sejarah Jawa hingga alat-alat rumah tangga.



Begitu masuk, Anda akan diajak berpetualang menuju zaman 1,5 juta tahun yang lalu. Di sini, Anda akan melihat aneka koleksi zaman purbakala. Selanjutnya Anda juga akan melihat area zaman sejarah Indonesia khususnya Kota Malang.

Selanjutnya, Anda diajak melihat aneka perkembangan kerajinan tangan. Mulai dari tembikar, mikser zaman dulu, hingga koleksi rempah-rempah khas Indonesia. Yang membuat menarik adalah, Anda dapat mencoba menggunakan alat-alat tersebut.

Di museum ini juga Anda bisa melakukan kegiatan mulai dari berfoto bersama patung lilin Soekarno, mengenakan baju daerah, hingga mengecat topeng. Menarik bukan? Untuk bisa menikmati semua kegiatan di Museum Tempo Doeloe Malang ini. Anda cukup datang ke Jalan Gajahmada No 2, Malang. Atau tepatnya di belakang kantor Balaikota Malang. Cukup dengan membayar 25 ribu Rupiah untuk umum atau 10 ribu Rupiah untuk pelajar, maka Anda bisa menjelahi dan belajar tentang sejarah kota Malang di tempat wisata ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar