Rabu, 21 Januari 2015

Nikmati Eksotisme Pantai Goa Cina, Malang

Malang adalah salah satu kota yang terkenal dengan pantainya yang indah. Kini, ada salah satu pantai di Malang yang kini tengah menjadi perhatian banyak wisatawan. Yaitu Pantai Goa Cina. Tempat wisata di Malang ini, hadir dengan pemandangan yang eksotis dan kisah menarik dibelakangnya.

Pantai Goa Cina ini tak hanya eksotis, namun juga memiliki kisah unik mengenai pertapa sakti dibelakangnya. Potensi alam dan keindahan pantainya memang patut diacungi jempol. Karena itulah, banyak turis yang mulai berdatangan ke tempat wisata di Malang ini.

Pantai ini terletak di Malang Selatan atau tepatnya di Dusung Trowotratih, Sumber Manjing Wetan. Jaraknya dari pusat Kota Malang memang cukup jauh. Yaitu sekitar 60 km atau sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan. Namun, bukan berarti tidak sedikit orang yang berniat untuk mengunjungi pantai ini.

Ombak dari pantai ini mencerminkan pantai laut selatan Pulau Jawa. Yaitu ombaknya yang terkenal dahsyat. Namun, air lautnya yang jernih kebiruan serta pasir nya berwarna putih kecoklatan, membuat para wisatawan terpikat dan tertarik untuk mendatanginya.

Ada yang cukup unik dari salah satu pulau karang di sini. Di salah satu pulau karang terdapat cekungan yang cukup dalam. Panjangnya sekitar 5 meter. Kisah yang berkembang mengatakan bahwa pada tahun 1930-an, terdapat seorang pertapa asli Tiongkok bernama Hing Hook.

Sang pertapa melakukan semedi hingga asal menjemput. Namun hingga saat ini, belum jelas dimana jenazah pertapa ini dimakamkan. Ada yang mengatakan bahwa jasad sang pertapa hilang tanpa bekas atau moksa. Hal itulah yang membuat pantai ini diberi nama tersebut.

Perjuangan untuk menemukan pantai ini membutuhkan sedikit perjuangan. Anda akan melalui semak bebatuan serta karang tajam di atas pulau karang. Namun, Anda harus berhati-hati agar tidak tergilincir dan terbentur bebatuan tajam yang bisa menggores tubuh Anda.

Sayangnya, tempat wisata di Malang ini tidak luput dari aksi coret-coret yang dilakukan oleh pengunjung pantai yang tidak bertanggung jawab. Untuk masuk ke dalam objek wisata Pantai Goa Cina, Anda hanya perlu membayar sebesar 15 ribu Rupiah. Cukup terjangkau untuk tempat wisata dengan pemandangan yang eksotis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar