Selasa, 20 Januari 2015

Seru Dan Menantang! Paralayang Dan Paramotor di Gunung Bromo

Siapa bilang tempat wisata di Malang seperti Bromo hanya menawarkan sunset, sunrise dan pemandangan indah lainnya. Ada banyak kegiatan di Bromo yang bisa Anda lakukan bahkan cukup menantang adrenalin Anda. Yaitu paralayang dan paramotor.

Kegiatan di Bromo yang merupakan salah satu olahraga ekstrem ini memang kini tengah diminati oleh banyak wisatawan. Tentunya kegiatan ini sangat cocok untuk Anda yang suka hal-hal yang berbau memicu adrenalin Anda.

Salah satu tempat wisata di Malang ini memang wajib Anda coba. Aksi ini dilakukan di lautan pasir Gunung Bromo. Lokasi take off dan landing kegiatan ini yaitu di lautan pasir dekat Pasir Berbisik yang menjadi ciri khas dari tempat wisata ini.

Namun sayangnya, kegiatan ini masih belum terlalu dikembangkan. Jika saja lebih dikembangkan, tentunya akan menarik banyak wisatawan. Seperti misalnya dimasukan dalam paket wisata ke Gunung Bromo. Hembusan angin di kawasan ini pun cukup mendukung serta nyaman untuk take off dan landing bagi para pilot.

Sebaiknya jika ingin melakukan paralayang dan paramotor di kawasan ini, pilihlah pada pagi hari. Hal ini karena, pergantian cuaca di kawasan ini sangat cepat. Sedangkan pada pagi hari, kondisi cuaca masih terbilang lebih stabil dibandingkan siang atau sore hari.

Mesin yang digunakan oleh kegiatan paramotor adalah mesin top 80 cc dengan batasan terbang 7.000 kaki. Namun untuk dua orang, menggunakan mesin khusus berukuran 200 cc. Untuk penerbangan selama 1 jam, akan menghabiskan bahan bakar sebanyak 3 liter.

Untuk ukuran parasutnya sendiri, tergantung berat badan dari penggunanya. Jika berat badan orang tersebut 70 kg, maka parasut yang digunakan adalah ukuran S. Sedangkan jika beratnya sekitar 80 hingga 90 kg, maka parasut yang digunakan yaitu ukuran M. Jadi, jangan ragu lagi untuk mengunjungi tempat wisata di Malang yang menantang adrenalin ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar