Senin, 16 Februari 2015

Menikmati Semaraknya Festival Tempo Doeloe MALANG KEMBALI


Perayaan ulang tahun sebuah kota memang selalu menghadirkan hal-hal yang menarik. Tak terkecuali perayaan ulang tahun dari Kota Malang. Perayaan tersebut dikemas dalam bentuk Festival Tempo Doeloe MALANG KEMBALI. Rasanya sayang jika Anda melewatkan festival di Malang ini.

Festival Tempo Doeloe MALANG KEMBALI atau yang juga dikenal dengan sebutan Malang Tempo Doeloe (MTD) ini diadakan setiap tahunnya sejak pertengahan bulan Mei pada tahun 2006. Festival di Malang ini memang cukup menarik. Bahkan tak hanya memikat para wisatawan lokal saja. Banyak wisatawan mancanegara yang juga ingin menikmati keseruan dari festival ini.

Pada acara festival ini, para warga Kota Malang akan berpartisipasi dengan menggunakan aneka macam pakaian yang cukup unik dari zaman dahulu. Misalnya seperti baju kebaya lengkap dengan kain jariknya, baju petani dengan capilnya, baju safari hingga baju penjajahan zaman Belanda.


Tak hanya menampilkan aneka pakaian tempo dulu saja. Pada festival ini juga, Anda dapat menemukan stand makanan tradisional zaman dahulu yang kini sulit atau bahkan tidak dapat Anda temukan lagi. Mulai dari makanan berat seperti Nasi Jagung, umbi-umbian rebus, hingga aneka jajanan pasar, roti moho, ws lilin, gula kacang, gulali hingga es gandul.

Untuk menambah meriah dan menyemarakan festival untuk mengenang zaman dahulu, tak ketinggalan adalah berbagai foto zaman dahulu yang dipajang sepanjang Jalan Ijen yang menjadi tempat utama berlangsungnya festival tersebut. Dari foto-foto tersebut, Anda dapat merasakan kilas balik Kota Malang tempo dulu.

Di festival ini, tak ketinggalan juga kendaraan kuno yang menjadi ciri khas zaman dahulu. Mulai dari becak, andong, sepeda onthel, mobil zaman dahulu hingga motor CB yang terkenal pada zamannya dipamerkan dalam festival ini. Sangat cocok jika Anda menghadiri festival ini bersama anak Anda. Karena mereka akan mengetahui mengenai sejarah dari kota di Indonesia.

Selain berbagai pameran tersebut, festival di Malang ini juga akan menghadirkan berbagai acara. Tentunya akan menambah kemeriahan perayaan ulang tahun Kota Malang tersebut. Jadi, jika Anda berencana datang ke Kota Malang. Tak ada salahnya datang saat perayaan Festival Tempo Doeloe MALANG KEMBALI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar