Rabu, 18 Februari 2015

Serunya Menjelajahi Koleksi Mobil Klasik di Museum Angkut di Batu, Malang

Di Malang, Anda tak hanya bisa menikmati rekreasi sambil belajar di Jatim Park atau menikmati keindahan di Taman Selecta saja. Ada satu tempat wisata di Malang yang juga bisa Anda datangi. Yaitu museum khusus kendaraan yaitu Museum Angkut.

Museum Angkut adalah museum yang menghadirkan aneka koleksi mobil-mobil antik. Di museum ini, Anda tak hanya sekedar melihat aneka koleksi mobil antik saja. Namun tempat wisata di Malang ini juga menyajikan movie star studio, cerita mengenai sejarah hingga perkembangan dunia angkutan.

Museum ini cukup unik. Terlebih lagi karena letaknya yang ada di lereng Gunung Panderman dan setiap ruang museum menggunakan latar belakang kota-kota serta bangunan eksotis di Batavia, Eropa dan Amerika.

Museum ini berdiri di atas lahan seluas 3,7 hektar dan terdiri atas beberapa zona. Zona pertama berupa aula utama terpanjang dengan pajangan angkutan langka dan memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi. Zona selanjutnya yaitu zona edukasi. Di zona ini menyajikan sejarah mengenai angkutan darat, laut, udara hingga berbagai jenis angkutannya. Di zona ini juga terpajang mobil listrik milik Dahlan Iskan.

Zona selanjutnya yaitu Batavia, Pecinan serta Sunda Kelapa. Tak hanya itu saja. Di tempat wisata ini, Anda juga akan menemukan zona Gangster Town yang menyajikan mobil gangster tersohor seperti Al Capone dan Broadway Street, zona Italy, zona Paris, zona Jerman, zona London, zona Las Vegas dan masih banyak lagi.

Di sini, para pengunjung juga dapat menikmati aneka kuliner khas daerah di pasar apung Nusantara yang ada di tempat ini. Bahkan rencananya, Museum Angkut ini juga akan menghadirkan kapal pesiar, pesawat Boeing hingga kereta api dari zaman ke zaman.

Untuk bisa menikmati aneka koleksi dari mobil antik ini, Anda bisa datang mulai pukul 12 siang hingga 8 malam. Dan rasakan sensasi serunya mengelilingi berbagai tempat di salah satu tempat wisata di Malang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar