Jumat, 20 Februari 2015

Mencicipi Dinginnya Es Krim Lezat Tempoe Doeloe di Toko Oen Malang

Siapa yang tidak mengenal kedai es krim legendaris dari Kota Malang? Ya, Toko Oen Malang memang menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang dinanti oleh para traveller. Keberadaan toko yang telah berdiri sejak zaman kolonial Belanda tersebut menjadi tujuan kuliner yang sayang untuk dilewatkan.

Rasa es krim dari kedai es krim ini cukup otentik. Bahkan rasanya pun tetap terjaga hingga saat ini. para traveller, tidak hanya ingin mencicipi kelezatan es krim dari Toko Oen Malang saja. Namun juga menikmati suasana tempo dulu yang ditawarkan oleh kedai ini.

Toko ini berada tepat di jantung Kota Malang atau sekitar 50 meter dari alun-alun Kota Malang. Toko ini dibangun sejak tahun 1930 oleh pengusaha kuliner keturunan Tionghoa. Saat zaman kolonial Belanda, kedai ini menjadi tempat berkumpulnya tuan dan noni Belanda.
Saat zaman semakin berubah, kini toko tersebut telah berubah menjadi toko yang menyimpan beragam benda bersejarah. Yang membuat suasana toko ini seperti mengembalikan memori tentang masa lalu adalah kursi serta meja yang digunakan. Yaitu masih menggunakan kursi rotan khas kursi zaman dahulu. Cukup nyaman dan sanggup membuat Anda enggan beranjak dari toko ini.

Salah satu es krim yang terkenal di toko ini adalah home made ice cream yang dihiasi dengan wafer stick dan buah cherry. Jika ingin mencicipi makanan berat, maka Anda bisa mencicipi steak daging sapi yang sejak dahulu terkenal kelezatan dan keaslian rasanya. Rasanya? Jangan ditanya kelezatannya.

Yang menambah menarik dari kedai es krim ini adalah, foto-foto Kota Malang pada zaman dahulu yang kini terpajang rapi di dinding toko ini. Bahkan, foto dari Presiden Soekarno pun terpajang di dinding Toko Oen Malang ini. Suasananya yang nyaman, membuat Anda enggan mengakhiri wisata kuliner di Malang kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar