Rabu, 08 April 2015

Mengintip Tempat Mandi Rahasia Ken Dedes di Malang

Cerita kecantikan Ken Dedes tentu telah banyak orang yang mengetahuinya. Bahkan, kecantikannya tersebut membuat Ken Arok jatuh cinta. Jika Anda ingin tahu rahasia kecantikan putri ini, mungkin mandi di tempat wisata di Malang ini adalah salah satu rahasianya. Tempat tersebut adalah Petirtaan Watugede.

Seperti yang diketahui, pada zaman dahulu para raja dan putri memiliki tempat pemandian khusus. Dan begitu pula dengan para raja dan putri di Kerajaan Singosari yang menjadi kerajaan dari putri Ken Dedes. Konon, Ken Dedes pernah mandi di Petirtaan Watugede ini. Bahkan tempat wisata di Malang ini juga dikenal dengan sebutan Petirtaan Ken Dedes.

Lokasi dari petirtaan ini begitu indah, teduh dan menyejukan. Terlebih lagi dengan lokasinya yang berada di lereng gunung. Membuat petirtaan ini semakin nyaman. Keunikan dari kolam ini yaitu mata air yang mengisi kolam. Air yang mengalir dari mulut arca tidak pernah berhenti mengalir. Meskipun tengah musim kemarau.
Di tempat ini, Anda juga dapat melihat sebuah sumur yang terletak di sisi pojok petirtaan serta terdapat pula Palinggih. Palinggih adalah tempat sembahyang bagi umat Hindu. Tak jarang juga sesaji diletakkan di tempat tersebut.

Tempat wisata ini terdapat di Desa Watugede, Kecamatan Singosari, Malang. untuk menuju tempat ini, Anda tinggal mengarahkan kendaraan Anda menuju Stasiun Kereta Api Malang. Lokasi petirtaan ini yaitu di sebelah timur stasiun.
Tak perlu ragu untuk mengunjungi Petirtaan Watugede ini. Karena masuk ke dalam petirtaan tak perlu mengeluarkan biaya atau gratis. Anda hanya perlu mengisi buku tamu yang disediakan oleh pengelola tempat wisata. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk mampir dan mengintip pemandian dari si cantik Ken Dedes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar