Senin, 06 April 2015

Masjid Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah, Masjid Dengan Desain Unik di Malang

Masjid di Indonesia memang terkenal dengan bentuk desainnya yang unik. Seperti Masjid Cheng Ho, Masjid Kubah Emas hingga masjid yang ada di Malang yaitu Masjid Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah. Kini, masjid ini menjadi salah satu tempat wisata di Malang yang semakin ramai dikunjungi.

Masjid Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah bukan sekedar masjid biasa. Masjid ini adalah masjid milik Pesantren Salafiah yang ada di Malang. Masjid ini memiliki desain campuran dari India Mughal dan Timur Tengah. Sehingga terlihat menarik untuk dikunjungi.

Keindahan masjid yang kini menjadi tempat wisata di Malang ini begitu rumit dan megah. Bahkan sanggup membuat para traveller yang datang menjadi kagum. Tak sedikit yang berkata bahwa desain arsitektur bangunan ini tidaklah mudah. Anda bisa melihat sendiri jika Anda mendatangi masjid ini.
Tak hanya bangunan masjidnya yang unik. Keseluruhan bangunan pesantren ini juga cukup unik. Pesantren 10 lantai ini terletak di Jalan KH Wahid Hasyim Gang Anggur No 10, Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Malang. Gerbang dengan gaya India akan menyambut Anda. Selanjutnya, sebuah serambi akan menjadi jalan masuk Anda ke dalam. Ada hal menarik dari ruangan ini. Seluruh dinding di ruangan ini diberi hiasan berupa stalaktit. Unik bukan?

Interior di dalam ruang shalat pun tidak biasa. Ukiran dan kaligrafi cantik menghiasi bagian dalam ruangan ini. Mimbar untuk Khatib serta kursi Imam masjid pun menjadi dekorasi mengagumkan di masjid ini. Dan menariknya lagi, seluruh desain dan bentuk dari bangunan ini adalah karya dari sang pemilik pesantren lewat dari Shalat Istikharah yang ia lakukan.

Warna-warna menarik menghiasi seluruh bangunan ini. Seperti warna hijau, biru dan warna-warna lainnya. Sungguh cantik laksana istana. Jadi, mencari tempat wisata di Malang yang berbeda. Mampir saja ke Masjid Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar