Rabu, 25 Maret 2015

Yuk Nongkrong di Pos Ketan, Tempat Nongkrong Seru di Kota Batu Malang

Jika Kantor Pos adalah tempat untuk mengirim surat, maka pos yang satu ini berbeda dengan pos lainnya. Pernah nongkrong di pos yang menyajikan aneka olahan ketan? Jika belum, saatnya Anda melipir sejenak di Pos Ketan Legenda 1967. Tempat makan di Batu ini menawarkan aneka kuliner lezat berbahan dasar ketan.

Pos Ketan Legenda 1967 berada di Alun-alun kota Batu. Tempat makan di Batu ini cukup terkenal. Terbukti dengan banyaknya orang yang memadati tempat ini. Entah itu warga Batu atau bahkan para wisatawan lokal dan Mancanegara.

Kudapan yang cocok untuk menemani malam Anda ini begitu ramai. Anda harus rela menunggu bangku kosong untuk bisa duduk dan memesan kuliner ini. Meskipun puluhan bangku telah disediakan untuk menampung para pengunjung.

Kedai ini telah ada sejak tahun 1967. Yang berarti kedai ini telah berusia 48 tahun. Tak heran jika begitu melegenda. Olahan ketan yang dijual di kedai ini yaitu ketan susu, ketan bubuk, ketan keju cokelat susu, ketan susu nangka, ketan susu pisang, ketan durian dan masih banyak lagi. Soal minumannya, juga tak kalah banyak jenisnya. Ada sekitar 40 minuman dari panas hingga dingin ada di sini.
Soal harga, tak perlu ragu. Karena harga yang dibanderol cukup murah. Yaitu 3 ribu Rupiah hingga 5 ribu Rupiah per porsinya. Cukup murah meski rasanya tidak murahan. Bahkan, semakin malam kedai ini semakin ramai dikunjungi.

Ketan ini memang berbeda dengan ketan lainnya. Rasa ketan di kedai ini cukup lembut. Sehingga saat menyantapnya terasa nikmat di mulut. Tak heran jika ketan yang dihabiskan setiap harinya hingga mencapai 60 kg. Bahkan saat akhir pekan dan liburan mencapai 100 kg per harinya. Jadi, kurang rasanya jika ke Batu Malang tanpa mengunjungi Pos Ketan Legenda 1967.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar