Kamis, 19 Maret 2015

Pulau Sempu, Pulau Kosong Nan Mempesona di Malang

Berlibur ke Malang namun ingin sesuatu yang antimainstream? Yuk main ke Pulau Sempu. Tempat wisata di Malang yang menawarkan kecantikan dan pesona yang antimainstream. Namun, pastikan untuk Anda tidak mengotori keindahan pulau ini.

Pulau Sempu ini merupakan pulau kosong yang dahulu pernah menjadi tempat latihan TNI pada zaman orde baru dan kini berubah menjadi cagar alam. Tempat wisata di Malang ini bahkan juga pernah menjadi tempat pelarian tentara Dai Nippon pada saat zaman perang kemerdekaan.

Pulau ini begitu eksotis. Tanaman lebat dan pohon besar menjulang tinggi menghiasi pulau ini. Bahkan, keberadaan pohon-pohon tersebut menambah kesan horor yang membuat adrenalin Anda terpacu. Dan yang membuat pulau ini semakin menarik adalah keanekaragaman satwa liar yang ada di pulau ini. Seperti macan tutul, harimau kumbang, babi hutan, ular, monyet hingga rusa.

Perjalanan menuju pulau ini dapat Anda tempuh dari kota malang menuju Tempat Pelelangan Ikan Sendang Biru. Butuh waktu sekitar jam untuk sampai di tempat ini. Dari sini, Anda bisa menyewa perahu yang dikemudikan nelayan. Namun, pintar-pintarlah menawar biaya jasa penyeberangan di tempat ini.
Perjalanan menuju pulau ini atau tepatnya di Teluk Semut hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan menggunakan perahu berkapasitas kecil. Untuk bisa sampai di Laguna Segara Anakan, Anda harus menembus hutan sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan.

Jangan berharap Anda menemukan hotel atau guest house di pulau ini. Karena pulau ini memang tidak berpenghuni. Jadi, pastikan Anda membawa perlengkapan berkemah agar bisa puas menikmati keindahan pulau ini. Mulai dari berenang, hingga menjelajahi hutan. Suasananya yang sepi membuat Anda serasa berada di pulau pribadi.

Ada banyak tempat yang bisa Anda Anda datangi. Mulai dari Pantai Waru-waru, Telaga Lele, Tiger Cave, Pantai Pasir Panjang, Pantai Pasir Kembar hingga Pantai Fresh Water. Semuanya dapat Anda dapatkan hanya dengan mengunjungi tempat wisata di Malang yang antimainstream yaitu Pulau Sempu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar